Search
    mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
    mod_vvisit_counterHari ini91
    mod_vvisit_counterKemarin69
    mod_vvisit_counterMinggu ini211
    mod_vvisit_counterMinggu Kemarin369
    mod_vvisit_counterBulan ini1299
    mod_vvisit_counterBulan Kemarin1321
    mod_vvisit_counterSemuanya86380

    We have: 1 guests, 2 bots online
    IP Address anda adalah: 107.20.25.215
     , 
    Today: Sep 22, 2014
    Who's Online
    We have 3 guests online
    Polls
    Menurut anda Web Anak-bangsa sekarang ini bagaimana ?
     
    Home

    Last Updated (Tuesday, 19 August 2014 14:29)

     

    PENGUMUMAN LOMBA SEMPOA, OLIMPIADE ARITMETIKA

    DAN OLIMPIADE MATEMATIKA TINGKAT SD DAN SMP

    PUSAT BELAJAR ANAK BANGSA 2013

     

    Berdasarkan hasil lomba yang telah dilaksanakan pada tanggal 17 Februari 2013 di Hotel Merdeka Madiun, maka telah dihasilkan pemenang Lomba Sempoa, Olimpiade Aritmetika, Olimpiade Matematika tingkat SD dan Olimpiade Matematika tingkat SMP. Dan pada Lomba tahun ini Juara umum untuk Olimpiade Aritmetika jatuh kepada SDN 01 Mangkujayan Ponorogo dengan total poin 46 dengan mengalahkan Sekolah lain yaitu SD Muhammadiyah Ponorogo dan SDK Santa Maria Madiun. Untuk Olimpiade Matematika tingkat SD, Juara umum pada tahun ini adalah SDN 01 Mangkujayan Ponorogo dengan total Poin 45, mengalahkan SDN 03 Tompokersan Lumajang dan SD Muhammadiyah Ponorogo. Sedangkan untuk Olimpiade Matematika tingkat SMP Juara umum pada tahun ini jatuh pada SMPN 01 Ponorogo dengan total poin 63, dan mengalahkan SMPN 01 Jetis Ponorogo dan SMPN 01 Magetan.

    Untuk tahun ini jumlah total peserta lomba adalah 1.183 peserta dengan perincian sebagai berikut:

    • Peserta Lomba Sempoa sebanyak : 170
    • Peserta Aritmetika sebanyak : 410
    • Peserta Olimpiade Matematika tingkat SD sebanyak : 382
    • Peserta Olimpiade Matematika tingkat SMP sebanyak : 221

     

    Untuk hasil Lomba dapat dilihat pada menu disebelah kiri dengan kriteria sebagai berikut:

     

    Kami segenap TIM Pusat Belajar Anak Bangsa mengucapkan Selamat kepada Pemenang dan kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya ata partisipasi dari semua pihak sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar.

    Sampai jumpa pada Lomba tahun berikutnya.

    Last Updated (Monday, 18 February 2013 16:41)

     

    Setelah melawati berhari-hari persiapan yang cukup melelahkan, akhirnya pada hari Minggu, tanggal 29 Januari 2012 kami Pusat Belajar Anak Bangsa telah menyelenggarakan Lomba Sempoa, Olimpiade Aritmetika dan Olimpiade Matematika dengan sukses. Acara tahunan kami ini semakin tahun semakin baik dalam Pelaksanaannya dan juga semakin banyak juga Peserta yang mengikutinya. Secara Keseluruhan Jumlah Peserta Lomba adalah 913 Peserta dengan rincian sebagai berikut; Lomba Sempoa 183, Olimpiade Aritmetika 232, dan Olimpiade Matematika 498. Pada tahun ini yang baru adalah Olimpiade Aritmetika dimana pesertanya adalah Kelas 1 SD, Kelas 2 SD, dan Kelas 3 SD. Dan juga kami menyelenggarakan Olimpiade tingkat SMA, walaupun masih dalam tahap satu Kategori, karena minatnya belum begitu banyak. Dan kami berharap untuk tahun-tahun berikut peserta dari SMA bisa banyak sehingga kami bisa menyelenggarakan lebih dari satu Kategori untuk SMA.

    Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh Peserta baik itu Sempoa, Olimpiade Aritmerika maupun Matematika yang telah berpartisipasi dalam dalam acara ini. Juga kami menyampaikan terima kasih Guru Pembimbing dan juga Pihak Sekolah yang telah mendorong dan memberi kesempatan siswanya untuk berkompetisi dalam acara ini. Semoga acara ini bisa menambah pengalaman serta bisa menambah motivasi siswa untuk mengikuti Kompetisi yang lebih tinggi ajangnya, misalnya Ajang Propinsi ataupun Ajang Nasional.

    Untuk hasil dari Lomba Sempoa dan Olimpiade dapat dilihat di menu sebelah kiri.

    Last Updated (Monday, 30 January 2012 11:01)

     

    Pusat Belajar Anak Bangsa didirikan di Madiun pada bulan Januari 2003 dengan tujuan membantu dan membudayakan anak-anak belajar dengan benar, yaitu belajar bagaimana belajar (Learning how to learn) melalui pembelajaran sempoa dan matematika yang benar, sehingga potensi dan manfaat sempoa dan matematika benar-benar dapat dirasakan oleh anak-anak yang mempelajarinya.

    Pusat Belajar Anak Bangsa didirikan oleh Dr. Rudi Santoso Yohanes, yang mengembangkan Model Pembelajaran Matematika untuk Mengaktifkan Otak Kanan dalam menyusun disertasinya. Dengan menggunakan Model Pembelajaran ini, anak dapat belajar sempoa dan matematika dengan menggunakan kedua belahan otaknya: otak kiri dan otak kanan secara seimbang dan proporsional, sehingga anak dapat belajar dengan lebih mudah dan menyenangkan.

     

    Last Updated (Sunday, 13 February 2011 13:27)

    Read more...

     

    Pada tanggal 16 Januari telah diadakan Lomba Sempoa baik Interen yang di ikuti oleh siswa anak didik Anak Bangsa dan Kategori Terbuka yang di ikuti oleh peserta dari berbagai daerah di Jawa Timur. Dan pada hari itu juga di adakan Olimpiade tingkat SD kelas 4,5 dan 6 juga Kategori SMP kelas 7, 8 dan 9 yang di ikuti oleh siswa-siswi SD dan SMP se Eks Karesidenan Madiun. Berikut ini adalah hasil Lomba Sempoa dan Olimpiade Matematika yang diadakan pada tanggal 16 Januari 2001 di Hotel Merdeka Madiun:

     

    Last Updated (Sunday, 13 February 2011 13:21)

    Read more...